Rabu, 17 Agustus 2016

Cara mudah Update BIOS Laptop Asus

Cara mudah Update BIOS Laptop Asus Terbaru 2016 Terdapat 2 cara yg dapat Anda tempuh Bila ingin melakukan update Bios Windows, pada kasus ini saya bicara tentang Windows 7. Pertama, update melalui booting Bios dan kedua melalui system Windows (tanpa booting ke bios).

Cara mudah Update BIOS Laptop Asus terbaru 2016

Anda tentu ingin cara yang paling mudah, kan? Maka, kita akan pilih cara kedua: melalui system Windows tanpa booting ke Bios. Buat melakukannya, kita akan memakai perangkat lunak WinFlash Windows Bios Flash Utility yg Bisa kalian download melualui link ini. Silahkan pilih versi yang cocok sesuai dengan OS komputer Anda.

Berikutnya, Anda harus mengunduh berkas Bios versi baru yg hendak diupdate. Download filenya di sini . Silahkan sesuaikan dengan OS dan model laptop Anda.

Tutorial Update BIOS Notebook / Laptop Asus Menggunakan BIOS Flash Utility


Install dahulu aplikasi Bios Flash Utility seperti meng-install aplikasi biasa, kemudian jalankan. Sebelum mulai, jangan lupa ekstrak dahulu file Bios yang sudah diunduh tadi.

Cara mudah Update BIOS Laptop Asus terbaru 2016

Berikutnya klik OK saat Anda menemukan jendela dialog seperti di gambar ini.

Cara mudah Update BIOS Laptop Asus terbaru 2016

Lalu keluarlah jendela explorer di mana Anda diminta mengarahkan sistem ke berkas Bios yang sudah diunduh dan diekstrak sebelumnya. Tandai lalu klik Open.

Cara mudah Update BIOS Laptop Asus terbaru 2016

Perhatikan bagian Message, jika semua dianggap oke, Anda bisa langsung mengklik Flash. Tetapi jika ada pesan bahwa Bios versinya lebih rendah, sebaiknya urungkan dan kembali unduh versi Bios yang lebih tinggi. Dengan asumsi semua sudah sesuai, tinggal tunggu proses flash dan klik Exit untuk menutup jendela WinFlash.

Cara mudah Update BIOS Laptop Asus terbaru 2016

cara memastikan Bios sudah berhasil diupdate


Jalankan command prompt, pastikan Anda menjalankannya dengan akses administrator ya.
Lalu di jendela command prompt, ketikkan: systeminfolalu tekan enter. Tunggu sebentar, dan jika sudah muncul baris informasi seperti ini, perhatikan di bari Bios Version. Seri Bios akan terletak di bagian ujung, tepat sebelum tanggal rilis. Pastikan versi ini sama dengan versi yang Anda unduh di awal tadi.

Cara mudah Update BIOS Laptop Asus terbaru 2016

oke gays selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
kami tidak keberatan jika kalian ingin share postingan ini kemedian sosial maupun teman kalain. caranya tingal klik tombol sosmed yang ada di bawah post ini. bisa juga dengan copy url link blog ini. thank nice day gaes.

menarik lainnya
Cara cek sensor kamera Xioami Mi4 Terbaru
Config VPN Three opok for Android dan PC
Telkomsel Harus Berbagi Jaringan dengan Operator lain
LG V20 Punya Suara Bening dengan Teknologi Quad DAC
Le2S Smartphone RAM 8GB dari LeEco
Xbox One S Laptop Console Xbox versi Laptop
Instagram Stories Fitur Baru Instagram
Config AXIS XL Unlimited ALL TKP
Tutorial Instal TWRP Root Xposed MIUI 8 Xioami MI4
Bocoran Spesifikasi Google Nexus Sailfish


EmoticonEmoticon