Minggu, 12 Maret 2017

Tutorial Unlock Bootlaoder Semua Xiaomi Terbaru 2017

Mungkin kalian yang baru pegang hp xiaomi keluaran terbaru seperti Xiaomi MI 5 , Redmi note 4, Redmi Note 3 Pro, Redmi 3/4, Mi 4c dll akan bingung cara buat ngopreknya karena tidak semudah hp xiaomi keluaran yang lama tingal root dan pasang twrp beres tingal oprek sesuka hati.

Tutorial Unlock Bootlaoder Semua Xiaomi Terbaru 2017

Masalahnya di sini semua hp Xiaomi Keluaran Baru harus di Unlock Bootloader atau UBL dulu baru bisa di oprek, maka dari itu akan saya berikan Tutorial Unlock Bootloader Semua Hp Xiaomi Terbaru. jangan lewatkan tutorialnya biar kalian tidak kebingunan. Tutorial ini bisa di praktekkan di semua versi rom yang kalian gunakan.

Step 1 UBL Xiaomi : REQUEST CODE UNLOCK BOOTLOADER


  • Bebas menggunakan Semua Versi ROM (Developer, Global Stable, China Stable, atau Abal-abal ROM alias Distributor). tapi saya sarankan sebaiknya gunakan ROM Developer China saja :)
  • Pastikan sudah memiliki Mi Account (Akun Mi), Jika agan mendaftarkan Akun Mi melalui Email/Gmail pastikan Akun Mi agan sudah terverifikasi/terdaftarkan Nomor Hp nya juga. Jika belum silahkan daftarkan dulu, Tapi 'biasanya' nomor agan akan terdaftar otomatis jika memiliki koneksi internet dan kartu SIM di Slot SIM 1.
  • Jika belum punya Akun Mi, silahkan daftar dulu dengan Cara masuk ke ''Pengaturan > Mi Account/Akun Mi > Creater a Mi Account for Free > OK.
  • Setelah ini kita lanjutkan dengan Request Unlock Bootlader dahulu, Caranya kunjungi Halaman: http://en.miui.com/unlock/ bebas mau buka lewat browser hp, pc, atau laptop sama aja. Setelah itu Klik ''Unlock Now'' dan Login menggunakan Akun Mi.

Kemudian isi Nama (1), Nomor HP (2), dan Alasan (3) kenapa anda ingin Unlock Bootloader pada Device agan. Pastikan menulis alasan dengan bahsa Inggris, jika bingung mau nulis alasan apa. bisa ikuti kata-kata saya ini "i want to change rom and modify bit rom, thank you"

Tutorial Unlock Bootlaoder Semua Xiaomi Terbaru 2017

Jangan lupa centang Kotak Kecil dan Klik "Apply Now"

Setelah ini agan akan mendapatkan Kode Verifikasi berupa SMS. Sesuai kata-kata saya di Nomor 2, pastikan Nomor Hp terdaftar di Akun Mi agan dan tentunya kartu tersebut terpasang di Hp Xiaomi agan.

Kemudian klik ''Next'' dan proses pendaftaran Unlock Bootloader telah setengah berhasil, Tinggal tunggu SMS dari Xiaomi kurang lebih 1 - 7 Hari jika pendaftaran UBL agan disetujui.

STEP 2 UBL XIAOMI : PROSES UNLOCK BOOTLOADER


  • Saya ingatkan lagi, pastikan agan telah Login ke Akun Mi pada Hp yang akan agan Unlock.
  • Download Mi Flash Unlock
  • Ektrak dan buka Mi Flash Unlock lewat PC/Laptop dan Wajib terhubung ke internet.
  • Login Mi Flash Unlock menggunakan Akun Mi yang di pakai di Xiaomi agan
  • Setelah Login, kemudian matikan Hp Xiaomi agan dan kemudian masuk ke Fastboot dengan cara, dalam keadaan mati tekan ''Volume Down + Power" BERSAMAAN. Sampai Logo "Fastboot" Muncul baru lepaskan kedua Tombol. Kemudian colokan Xiaomi agan melalui USB ke PC/Laptop.

Balik ke Mi Flash Unlock Tool, jika status sudah menjadi ''Phone Connected" berarti Xiaomi agan berhasil terhubung. dan Klik ''Unlock'' untuk memulai Proses Unlock!

Tutorial Unlock Bootlaoder Semua Xiaomi Terbaru 2017

Setelah proses Unlock Sukses, Klik ''Reboot Phone'' maka ponsel Xiaomi agan akan ter Restart otomatis.

Tutorial Unlock Bootlaoder Semua Xiaomi Terbaru 2017

Selamat Proses UBL/ UNLOCK BOOTLOADER XIAOMI kamu sukses, selanjutnya tingal oprek sesuka hati.


EmoticonEmoticon